28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Gibran Rakabuming, Putra Sulung Presiden Jokowi Positif Covid-19, Begini Kondisinya

MANADOPOST.ID— Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, terpapar Covid-19.

Dilansir Radar Solo, wali kota Surakarta itu, terkonfirmasi positif virus corona dan harus menjalani isolasi mandiri selama beberapa waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran melalui pesan singkat di Whaatapp Grup dengan sejumlah awak media, Rabu (14/7) sore.

Melalui pesan singkat, putra presiden Joko Widodo itu membenarkan bahwa dirinya sudah menjalani karantina selama beberapa hari terakhir di rumah dinas wali kota Loji Gandrung. Gibran dinyatakan positif setelah sebelumnya sempat melakukan berbagai kunjungan di daerah berisiko tinggi. “Betul saya positif (Covid-19),” ujar Gibran.

Meski menjalani isolasi mandiri, Gibran memastikan anak dan istrinya negatif setelah menjalani PCR, beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan orang-orang yang merupakan kontak dekat dengan dirinya dalam memimpin pemerintahan di Kota Solo, juga tak terpapar.

“Anak dan istri negatif, ajudan saya juga negatif. Sementara tugas saya delegasikan ke pak sekda dan OPD terkait. Kawan-kawan tidak perlu khawatir, saya dalam kondisi sehat,” terang Gibran dalam pesan singkat tersebut. (tan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru