25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Warga yang Isolasi Mandiri Bakal Dapat Obat dan Vitamin Gratis

MANADOPOST.ID–Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan pendistribusian obat dan vitamin gratis bagi pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) adalah agar rakyat tidak merasa kebingungan.

“Kami diberi tugas untuk memberikan suplai atau kepastian untuk pengadaan 300 ribu paket yang sekarang sudah dipromosikan, tentu hal ini menjaga negara hadir untuk rakyat, kita mau rakyat segera sembuh dari Covid-19, kita mau rakyat tidak kebingungan dengan adanya isu kekurangan obat,” kata Erick Thohir di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/7).

Erick Thohir menyampaikan tersebut dalam acara “Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat” yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Ada 300 ribu paket obat dan vitamin yang dibagikan kepada warga yang melakukan isoman di Pulau Jawa dan Bali.

Pemerintah membagi menjadi tiga paket yaitu paket 1 berisi vitamin untuk warga dengan hasil PCR (polymerase chain reaction) positif tanpa gejala atau OTG; paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman; dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru