28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

#DiIndonesiaAja, Habiskan Libur Akhir Tahun dengan Wisata Geopark di Belitung

MANADOPOST.ID—Sektor pariwisata mulai bergeliat di sejumlah daerah yang ditetapkan sebagai zona hijau penyebaran Covid-19. Jika ingin menyambut libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru dan ingin menghabiskan libur akhir tahun, #DiIndonesiaAja.

Untuk menghabiskan liburan akhir tahun di dalam negeri, Belitung bisa jadi opsi. Pulau yang memiliki pasir putih dan pantai dengan hiasan batu granit ini menawarkan sejumlah pengalaman menarik.

Selain pesona pantai yang tak kalah dari Bali, Belitung juga ternyata memiliki wisata Geopark. Spot geosite Kabupaten Belitung menjadi salah satu andalan yang dijual ke wisaatawan. “Geosite kami sangat alamiah. Masih sangat virgin. Orang sekarang, karena pandemi, takut berangkat. Tapi punya kerinduan jalan-jalan. Nah paling tepat ke Belitung. Hanya 45 menit dari Jakarta,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie di sela diskusi bersama Forum Wartawan dan Ekonomi Kreatif (Forwaparkeraf) terkait implementasi CHSE untuk sektor pariwisata dan menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

Penjelasan wakil bupati ini melanjutkan penyampaian Bupati Belitung Sahani Shaleh terkait kesiapan Belitung menyambut libur akhir tahun. “Ada banyak persiapan, di antaranya beberapa acara akhir tahun. Seperti kembang api dan kegiatan lain,” katanya.

Selain itu, lanjut Shaleh, pantauan pemerintah daerah, sektor perhotelan sudah mempersiapkan untuk menampung wisatawan di libur akhir tahun. “Sejumlah hotel sudah mempersiapkan acara menyambut tahun baru. Bahkan, ada yang sudah hamper full book. Kita berharap di akhir tahun ini, Belitung akan dikunjungi wisatawan agar dapat kembai menggeliatkan perekonomian yang sempat lesu,” pungkas bupati. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado