30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Festival Tanjung Kelayang 2020 Geliatkan Kembali Pariwisata Indonesia

MANADOPOST.ID—Delapan bulan pasca pandemi Covid-19, sektor pariwisata yang menjadi salah satu yang paling terdampak mulai bangkit. Sejumlah event pariwisata offline digelar. Khususnya di daerah yang sudah ditetapkan sebagai zona hijau penyebaran Covid-19. Tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di mana hari ini (15/11) memulai rangkaian Festival Tanjung Kelayang, event yang sejatinya masuk dalam Calendar of Events Kementerian Parisisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2020.

Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Edy Wardoyo saat ikut menghadiri pembukaan Festival Tanjung Kelayang menuturka, perhelatan kegiatan ini mengutamakan penerapan protokol kesehatan. “Kami juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat di Kabupaten Belitung untuk tetap patuh dan melaksanakan protokol Kesehatan,” sebut Edy.

Sementara, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah menambahkan, kegiatan ini menunjukkan konsistensi Belitung dalam mengadakan agenda nasional. “Selanjutnya mengangkat kualitas kawasan ini sehingga menyamakan dengan provinsi lain di Indonesia, sebagai destinasi wisata nasional,” katanya.

Di sisi lain, Bupati Kabupaten Belitung H Sahani Saleh menambahkan, Festival Tanjung Kelayang dihelat melalui evaluasi terlebih dahulu. Sehingga bisa dilakukan dengan standar protokol Kesehatan. “Semua pihak khususnya sektor pariwisata harus bangkit dan bergerak bersama dengan penegakkan protokol kesehatan, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kembali pariwisata Belitung dari dampak pandemi Covid-19,” ujar Sahani. “Dengan banyaknya gelaran event dalam Festival Tanjung Kelayang 2020 kami optimis kondisi ekonomi di daerah akan bangkit,” tegas Sahani. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.