PLN Lakukan Energize dan Pengoperasian Perdana Jaringan Distribusi Listrik Desa

MANADOPOST.ID- Jika sebagian dari warga bisa melakukan work from home (WFH) dan tetap #dirumahsaja, berbeda halnya dengan para pejuang kelistrikan PLN. Di mana hari ini mereka melakukan energize dan pengoperasian perdana jaringan distribusi listrik desa, pada lokasi Tulabolo Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Dengan sinergi dan semangat optimisme untuk menerangi sampai keujung negeri, para pejuang kelistrikan PLN ini dari Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Gorontalo bersama PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo.

Manager UP3 Gorontalo Supriyadi, menuturkan upaya yang tak kenal lelah ini membawakan hasil yang baik yaitu langsung dilakukan Migrasi dr PLTMh Pemda 19 Kw, SUTM = 11,6 Kms, SUTR = 3,1 Kms, Trafo = 100 Kva, dengan potensi pelanggan adalah 239 pelanggan dan pelanggan nyala sebanyak 4 pelanggan.

“Hasil kerja keras ini guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat baik yang sedang menjalankan work from home atau physical distance,” jelasnya.

Sementara itu, Manager PLN UP2K Gorontalo Yayan Gobel, menyampaikan dengan upaya PLN ini diharapkan agar rasio elektrifikasi Indonesia terlebih khusus yang ada di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) ini dapat meningkat untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaan pekerjaan ini, tak lupa petugas selalu dilengkapi dengan sarung tangan, masker, handsanitizer, dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta keselamatan selama bekerja.

Di tengah pandemi covid-19, PLN terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan dengan tetap mengutamakan keselamatan. Kami jaga listriknya tetap menyala, pelanggan tetap di rumah untuk Indonesia.

Untuk memudahkan layanan informasi bagi masyarakat, hanya dengan mendownload Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore, maka masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data tanpa pulsa telepon. (Lina Pendong)