25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Event Offline Adalah DNA Pariwisata

MANADOPOST.ID—Selain pengembangan destinasi-destinasi wisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga berupaya untuk segera menggalakan sektor events. Khususnya event offline.

Hal ini diutarakan Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata & Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Edy Wardoyo. Karena menurutnya, event offline adalah DNA Kemenparekraf. “Musik kurang jika online. Dentuman bass dan alat music lainnya kurang jika hanya di tv,” sebut Wardoyo di sela diskusi dalam kegiatan Press Tour & Seminar Series Forwaparekraf dan Kemenparekraf di Belitung, Minggu (15/11).

Dia juga menjelaskan, ke depan Kemenparekraf akan mendorong daerah untuk melangsungkan event secara mandiri. “Karena tentunya kami ingin sebuah event besar tidak hanya dilakukan karena ada dukungan Kemenparekraf. Satu event nanti akan dibesarkan (oleh Kemenparekraf) tiga tahun, setelah itu akan dilepas dan bisa mandiri. Kemenparekraf kemudian akan melepas sendiri,” sebutnya.

Hal ini, menurutnya akan embuka peluang untuk event yang baru, membangun potensi event yang baru. “Karena destinasi wisata tidak hanya menjual pemandangan, pantai, dan yang lainnya. Tapi bagaimana event sebagai daya tarik. Ke depan program prioritas Kemenparekraf adalah bagaimana menciptakan event berkualitas,” kuncinya. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).