31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021

Usai dr Terawan, Ada drh Indra Cahyono, Beber Cara Mudah dan Termurah Basmi Covid

MANADOPOST.ID – Usai Vaksin Nusantara yang diklaim Mantan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) dr Terawan Agus Putranto, telah disepakati dunia untuk menyelesaikan pandemi Covid-19, bikin heboh.

 

Kali ini, Ahli Virus Indro Cahyono, seorang dokter hewan, lulusan Universitas Gadjah Mada Jogja, buat gempar dengan video penanganan Covid-19 yang beredar di grup WhatsApp dan media sosial.

 

drh Indro menyebutnya sebagai protokol rakyat. Dalam video itu, sang dokter mempraktekkan garam satu sendok makan dicampur dengan satu liter air, dikocok hingga tercampur. Lalu, dimasukkan ke botol kecap atau botol cuka. Tak lama berselang botol kecap yang sudah berisi campuran garam dan air dimasukkan ke lubang hidung, sembari menudukkan sedikit kepala. “Ini cari efektif, murah, bisa dilakukan dimana saja menghadapi pandemi,” ujar Indro, dalam video yang beredar.

 

Sementara itu, Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) menanggapi terkait beredarnya informasi di masyarakat tentang Covid-19 yang disampaikan dokter hewan yang bernama Indro Cahyono melalui kanal akun Youtube. Menurutnya, pernyataan yang disampaikan adalah pendapat pribadi dan PDHI tidak bertanggung jawab dengan pernyataan mereka di media sosial.

 

 

“Pernyataan yang disampaikan Drh Moh Indro Cahyono berkaitan dengan Covid-19 adalah pendapat pribadi yang bersangkutan,” ungkap Ketua Umum PB PDHI M Munawaroh dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (12/7). (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru