28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Terlibat LGBT, Oknum Perwira Polri Didemosi Tiga Tahun

JAKARTA— Polri memastikan seorang jenderal bintang satunya berinisial EP terlibat dalam LGBT. Brigjen EP disanksi demosi atau penurunan jabatan selama tiga tahun.

Sejatinya, isu LGBT di tubuh Polri telah mencuat sejak akhir tahun lalu. Dikabarkan ada seorang petinggi yang terlibat LGBT dengan ajudannya. Namun, tidak diketahui dengan pasti apakah kasus tersebut yang melibatkan Brigjen EP.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono menuturkan bahwa memang benar ada seorang brigjen yang terlibat LGBT. Terkait kasusnya yang pasti telah menjalani sidang komisi etik. ”Dengan BJP EP yang disidang,” tuturnya.

Dalam sidang etik tersebut, diputuskan bahwa perilaku Brigjen EP tersebut merupakan perbuatan tercela. ”Lalu, yang bersangkutan diwajibkan untuk meminta maaf secara lisan kepada sidang dan pimpinan Polri,” terangnya.

Lalu, diharuskan pelanggar untuk mengikuti program kesehatan mental, kejiwaan dan keagamaan. Lalu, sanksi lainnya merupakan pundag tugas bersifat demosi selama tiga tahun. ”Kejadian ini menjadi evaluasi di tubuh Polri,” paparnya.

Awi menolak untuk menceritakan awal mula kasus LGBT Brigjen EP tersebut. Menurutnya, hal tersebut tidak perlu disampaikan. ”Yang pasti ini berdasarkan laporan yang diterima,” tuturnya jenderal berbintang satu tersebut.

Dimana Brigjen EP bertugas sebelumnya, Awi mengaku bahwa Brigjen EP sebelumnya berdinas di Sumber Daya Manusia (SDM) Polri. Selain Brigjen EP, saat ini Polri sedang mendalami kemungkinan adanya personil lain yang terlibat dalam LGBT. ”Ini menjadi PR internal, kami akan melakukan evaluasi,” ujarnya.(idr/jpg)

-

Artikel Terbaru

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID--Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).