alexametrics
24.4 C
Manado
Minggu, 17 Oktober 2021
spot_img

Ditangkap KPK, Golkar Siapkan Pengganti Azis Syamsuddin di DPR RI

MANADOPOST.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, hal ini lantaran terkait dugaan korupsi di Lampung Tengah. Menanggapi hal tersebut Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa mengatakan pihaknya menghargai proses hukum terhadap Azis yang sedang berjalan di lembaga antirasuah.

“Tentu kita hargai proses hukum yg sedang berjalan di KPK,” ujar Supriansa saat dikonfirmasi, Jumat (24/9),

Anggota Komisi III DPR ini mengaku sampai saat ini Partai Golkar masih menunggu kepastian mengenai status terhadap Azis Syamsuddin ini. Jika ditetapkan tersangka, maka Golkar bakal mencari pengganti Azis di DPR.

“Kita tunggu kepastian status hukum Pak Azis seperti apa malam ini. Jika benar beliau ditetapkan tersangka dan ditahan maka tentu Partai Golkar akan melakukan langkah persiapan pergantian posisi Wakil Ketua DPR RI sesuai mekanisme baik yang ada di internal Partai Golkar maupun sesuai dengan UU MD3,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pihaknya telah menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Langkah upaya paksa ini dilakukan setelah KPK melayangkan surat pemanggilan, tetapi Azis tidak mengindahkan pemanggilan KPK tersebut.

“Azis Syamsuddin sudah diketahui, Alhamdulillah sudah ditemukan,” kata Firli.

Firli menyampaikan, tim penyidik KPK menangkap Azis di rumahnya. Diduga Azis diamankan di kawasan Jakarta Selatan.

Firli memastikan, Azis yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu dalam kondisi sehat. Hal ini dipastikan setelah tim penyidim KPK melakukan tes swab antigen kepada Azis dengan hasil negatif. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru