26 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

KKK Syukuri HUT ke-47

Pdt Gilbert: Kawanua Harus Rukun dan Kuat

JAKARTA–Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) tetap mensyukuri hari ulang tahun (HUT) ke-47 Sabtu (23/5). Melalui Youtube live streaming di Glow Fellowship Channel, ibadah mengangkat tema ‘Tetap Kuat dan Teguh dalam Pengharapan’. Acara juga dirangkaikan dengan ibadah memperingati Kenaikan Yesus Kristus. Ada beberapa pesan yang tersirat dalam khotbah. Yakni KKK tetap rukun dimanapun berada. “Kawanua harus rukun dan Kawanua tetap kuat serta berkarya nyata,” pesan Pdt Gilbert.
Lanjutnya, KKK juga harus berperan aktif dalam pembangunan. “Kawanua turut berperan aktif dalam mengisi pembangunan menuju pada kebangkitan nasional baru,” ungkapnya menambahkan Kawanua juga harus turut aktif dalam penanggulangan covid-19.
“Kawanua di masa-masa Covid-19 ini, siap menjadi pahlawan-pahlawan kemanusiaan. Dengan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Juga menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh. Serta saling peduli dgn pribadi-pribadi yang sedang membutuhkan perhatian dan bantuan kita,” harap Pdt Gilbert.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKK Angelica Tengker mengatakan, walaupun ibadah hanya dihadiri pengurus inti namun melalui live streaming ibadah menjangkau seluruh dunia. “Di tengah situasi yang sulit ini, kami tetap merayakan syukur HUT ke-47 walaupun tidak dirayakan secara bersama,” ucap Angelica.
Dirinya menuturkan, dirinya bersama pengurus bersyukur karena walaupun tidak bisa berkumpul bersama kawanua namun live streaming bisa merekatkan seluruh kawanua di seluruh belahan dunia. “Ternyata live streaming ibadah syukur HUT ke-47 KKK kali ini diikuti seluruh kawanua baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Bahkan, ibadah yang disiarkan langsung melalui channel GBI Glow Fellowship Center ini disaksikan lebih dari 5.000 penonton di seluruh dunia,” beber Angelica.
Dia pun berharap, melalui syukur HUT ini, KKK bisa terus menjadi wadah pelayanan untuk semua kawanua di luar Sulut. “Semoga di ulang tahun ke-47 ini, KKK bisa terus memelihara tali persaudaraan di manapun berada. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan kawanua,” ucapnya. Apa lagi, lanjutnya, di tengah pandemi ini, kawanua harus bersatu dan saling membantu. “Seperti slogan yang sudah dikenal yaitu torang samua basudara,” pungkas Angelica.
Acara live streaming ini mendapat tanggapan luar biasa dari kawanua baik di tanah air maupun luar negeri. Selain ibadah, kegiatan ini menampilkan selayang pandang perjalanan KKK selama kurun waktu 47 tahun dalam mengabdi, melayani sesama warga Kawanua.
Sementara, Sekjen DPP KKK Michael Lakat didampingi Bendahara Umum Revli Mandagie menambahkan, selain melakukan ibadah syukur HUT ke-47, KKK juga melakukan bakti sosial. Khususnya bagi warga kawanua yang terkena dampak pandemi. “Selain ibadah syukur HUT ke-47, KKK juga menyalurkan bantuan bagi warga kawanua yang membutuhkan. Tanggal 21 dan 22 lalu, tahap pertama sudah dilakukan penyaluran,” sebut Lakat. “Nanti akan ada tahap ke dua dan ke tiga,” ungkapnya.
Dalam perayaan HUT ke-47 KKK ini, lanjut Lakat, beberapa tokoh kawanua baik dari Indonesia maupun dari seluruh belahan dunia juga turut memberikan ucapan. “Terima kasih untuk tokoh-tokoh kawanua yang sudah memberikan ucapan selamat, seperti Pak Dubes Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, Pak Denny Sondakh dari Kawanua di USA, Ibu Pingkan Tulung Kawanua Jepang, serta dari dalam negeri ada Pak Desi Mamahit Ketua Dewan Penasihat DPP KKK, Pak Mayjen TNI Wanti Mamahit Panglima Div Infanteri 3 Pangkostrad, Pak Benny Mamoto dan Pak Wali Kota Tomohon Jimmy Eman,” kunci Lakat.(ctr-02/fgn/gnr)

-

Artikel Terbaru

SGR NAP Tampil Memukau di Debat Publik Terakhir

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) nomot urut 1 yakni Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (NAP), tampil memukau dalam debat publik terakhit yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Selasa (24/11).

2 Bulan Telusuri 250 Lingkungan, Ini yang Ditemukan Sonya-Syarif

Dikatakan Sonya S Kembuan, saat memaparkan visi misi pada debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Manado tenyata tidak seindah yang dilihat.

Wujudkan `Manado Rukun, Cerdas, Indah`, PAHAM Punya 25 Program Realistis

Di debat publik ketiga pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene yang berpasangan dengan Harley Mangindaan (PAHAM) menuturkan, jika diizinkan Tuhan Yang Maha Kuasa dan rakyat Kota Manado memilih, maka PAHAM punya solusi untuk selesaikan persoalan Kota Manado melalui visi Manado Rukun, Cerdas, Indah.

Jika Terpilih AA-RS Akan `di Bawah`, Menunjang Aparat Pemerintahan untuk Layani Masyarakat

KPU Manado menggelar debat publik tahap ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Selasa (24/11) malam.

Bukan Orang Baru, MOR-HJP: Kami Sangat Mengerti Kebutuhan Masyarakat

KPU Manado menggelar debat publik tahap ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Manado 2020, Selasa (24/11) malam.