alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Menarik Dinanti! Siang Ini Pembacaan Vonis Rizieq Shihab, Personel Polisi yang Diturunkan Capai Ribuan

JAKARTA-Kamis (27/5) hari ini, terdakwa Rizieq Shihab akan menjalani sidang pembacaan vonis. Khusus untuk perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Vonis yang bakal dibacakan majelis hakim itu meliputi dua perkara kerumunan. Yakni di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat; dan Petamburan, Jakarta Pusat.

Menghadapi sidang dengan agenda pembacaan vonis tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengerahkan 3.000 personel untuk pengamanan sidang. Semua merupakan personel gabungan. “Sekitar 3000-an personel,” kata Erwin kepada wartawan, Kamis (27/5).

Dalam pengamanan tersebut, Erwin mengaku pihaknya tidak membuat pengamanan khusus untuk Rizieq Shihab. Pengamanan dilakukan sesuai protokol yang sudah berjalan sejak persidangan pertama digelar.

“Tidak ada yang khusus, seperti biasa yang sudah berjalan,” jelas Erwin.
Yakni, perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor; dan kasus menghalangi kerja Satgas Covid-19 Kota Bogor di Rumah Sakit UMMI.

Diketahui, Rizieq merupakan terdakwa dalam perkara kerumunan tersebuut. Hal itu berawal dari penetapan dirinya oleh aparat kepolisian yang menyatakan dirinya sebagai tersangka dalam 3 kasus berbeda.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru