alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

10 Bupati Daerah Konflik di Papua Ikut Pertemuan Tertutup Dengan Panglima TNI dan Kapolri

MANADOPOST.ID––10 Kepala daerah di kawasan konflik Pegunungan Papua melakukan pertemuan tertutup dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 10 daerah tersebut antara lain Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Nduga, Intan Jaya, Yahukimo, Tolikara, dan Kabupaten Lanny Jaya.

Dilansir dari jawapos.com, pertemuan yang dilakukan secara tertutup berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (27/5).
Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda seusai pertemuan mengaku dalam pertemuan tersebut menyampaikan pengalaman dalam mengatasi masalah keamanan di wilayahnya yang saat ini relatif kondusif.
Menurut dia, ada lima hal yang harus dilakukan di antaranya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dan lebih sering berada di daerah, sehingga bila ada permasalahan dapat segera ditangani.
Situasi keamanan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya saat ini kondusif. Wonda menyatakan, senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga serta mempertahankan agar pembangunan dapat dilaksanakan hingga hasilnya dirasakan warga.
”Pemenuhan hak dasar masyarakat harus terpenuhi seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur serta selalu berada di tengah masyarakat,” tutur Bupati Wonda.
Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengaku dalam pertemuan tersebut para bupati berharap situasi keamanan dapat segera kondusif. Sehingga, pembangunan dapat dilaksanakan.
”Kami berharap keamanan segera pulih, sehingga pembangunan tidak mengalami gangguan,” kata Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni.(jawapos)
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru