31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021

Beri Label Jokowi The King of Lip Service, Ketua BEM UI: Perkataan Tidak Sesuai Realita

MANADOPOST.ID–Badan Eksekutif Masiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) telah diminta klarifikasi oleh pihak Rektorat UI terkait unggahan di media sosial.

Klarifikasi ini terkait kritik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan label ‘The King of Lip Service’.

Pihak Rektorat UI meminta agar mahasiswanya menghapus kritik yang diunggah melalui akun media sosial resmi itu.

Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra menyampaikan, gelar The King of Lip Service kepada Presiden Jokowi disematkan lantaran ucapan Presiden Jokowi yang kerap kali berbeda dengan fakta yang terjadi. Hal ini mendasari BEM UI mengkritik Jokowi.

“Kemarin rektorat minta klarifikasi kenapa kita memposting tersebut. Kita jelaskan itu bentuk kritik kepada Presiden yang perkataannya tidak sesuai dengan realita,” kata Leon kepada JawaPos.com, Senin (28/6).

Permintaan klarifikasi ini setelah pihak rektorat UI bersurat kepada BEM UI dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UI pada Minggu (27/6) kemarin.

Sebagaimana diketahui, BEM UI melalui akun media sosial Twitter @BEMUI_Official memberikan label Presiden Jokowi dengan sebutan ‘King of Lip Service. Gelar ini diberikan, lantaran Jokowi dinilai tidak konsisten dalam setiap ucapannya.

“Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya,” cuit BEM UI dalam akun media sosial Twitter.

Pihak BEM UI dalam kicauannya menyatakan, setiap ucapan Jokowi tidak pernah konsisten.

Menurutnya hal itu hanya janji di mulut saja.
Berdasarkan data KontraS yang dikutip BEM UI, terdapat 1.500 laporan kekerasan aparat kepada pendemo tolak UU Cipta Kerja terjadi. Hal ini yang mendasari para mahasiswa almamater kuning itu memberikan gelar ‘King of Lip Service’

“Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk ‘lip service’ semata,” tandas cuitan BEM UI.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru