28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Temui Kepala BNPB, Gaghana Bicarakan Izin Produksi PT TMS

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Perjuangan untuk meninjau kembali ijin produksi PT Tambang Mas Sangihe (TMS) terus dilakukan warga gerakan Save Sangihe Island (SSI) hingga ke Jakarta.

Bahkan akhir pekan lalu Tim SSI bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Donni Monardo, yang turut dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana.

“Pertemuan ini membicarakan tentang Izin Usaha Produksi Pertambangan Emas PT TMS di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dalam laporan turut dipertegas tentang kondisi Kepulauan Sangihe yang tergolong wilayah rawan bencana,” ungkap Kasubag Koordinasi Pimpinan Veronica Maya Budiman saat dikonfirmasi harian ini.

Lanjut Budiman, laporan serta informasi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan perwakilan masyarakat akan dipelajari dan dirapatkan oleh kepala BNPB bersama stakeholder terkait.

“Kehadiran bupati bersama perwakilan gerakan SSI dan perwakilan Badan Adat Sangihe, disambut baik oleh Pak Donni Monardo. Mengingat, Pak Donni punya kenangan tersendiri di Sangihe dimana saat itu helikopter yang ditumpangi Kepala BNPB ini nyaris jatuh akibat gagal terbang saat hendak lepas landas di Lapangan Gesit Tahuna,” ujar Kasubag.

Pertemuan ini turut dihadiri Deputi III BNPB. Sementara Bupati Kepulauan Sangihe didampingi Kepala DLH Daerah Kepulauan Sangihe Ronald Izaak dan perwakilan gerakan SSI Alfred Potolondo bersama perwakilan Badan Adat Sangihe, RB Sipir. (wan/ewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru