29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Seorang Penumpang KM Saint Mary Diduga Melompat ke Laut

TAHUNA– Salah seorang penumpang KM Saint Mary, bernama Agnes Durian (49), warga Manganitu Selatan, diduga nekat melompat dari kapal tersebut, 3 jam setelah kapal melakukan perjalanannya dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Tahuna, Kamis (1/9) sekitar pukul 22.00 Wita.

Menurut seorang saksi mata, penumpang lainnya bernama Rivaldi, ia sempat melihat ibu tersebut keluar masuk ruangan penumpang sedang membuang tisu dan tas. Terakhir ia melihat ibu tersebut berdiri di gang dek 2 luar kapal dan langsung melompat ke laut.

Sebelumnya, Kapal Saint Mary yang dinahkodai J Tamara pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 sekitar pukul 19.00 Wita, bertolak dari Pelabuhan Manado menuju Pelabuhan Tahuna.

Dalam perjalanan sekitar pukul 22.00 Wita pada saat itu posisi kapal berada di sekitar wilayah Pulau Biaro, Kabupaten Kepulauan Sitaro tepatnya di Garis Lintang: 02°-24′-187″ N, Garis Bujur: 125°-15′-916″ E, datang seorang penumpang bernama Petrus Gawengdaleng yang merupakan suami korban, ke ruang nahkoda untuk memberitahukan bahwa istrinya tidak berada di atas kapal.

Suami korban menuturkan, sebelumnya ia dan istrinya sedang beristirahat di ranjang dek 2 kapal. Setelah terbangun, ia melihat istrinya sudah tidak berada disamping ranjangnya. Iapun berusaha mencari istrinya di atas kapal tapi tidak ditemukan. Suami korban kemudian melaporkan hal tersebut ke Nahkoda kapal, dan langsung memerintahkan semua ABK untuk mencari ibu tersebut.

Sesaat kemudian kapal langsung berbalik arah melakukan pencarian selama 1 jam mengantisipasi ibu tersebut jatuh atau melompat dari atas kapal. Namun setelah dilakukan pencarian namun ibu tersebut tidak ditemukan.

Tiba pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 pukul 07.00 Wita di Pelabuhan Tahuna, pihak kapal langsung membuat Berita Acara Kehilangan dan berkoordinasi dengan Pos Pol KP3 Tahuna dan KPLP Syahbandar Tahuna.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Jakub Sedu membenarkan hal tersebut. “Ia betul ada laporan yang masuk tentang kehilangan seorang penumpang dari Kapal Saint Mary, hal itu tertuang dalam Berita Acara yang ditandatangani Nahkoda Kapal dan Saksi,” singkatnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.