29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

151 Peserta Lolos Seleksi CPNS, 17 Formasi Tak Terisi

MANADOPOST.ID—Sebanyak 151 peserta lolos tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sangihe, berdasarkan hasil Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Sangihe Steven Lawendatu menyebutkan, dari 192 formasi di Kabupaten Sangihe, 151 yang lolos seleksi.

“Dari 192 formasi ada 24 formasi yang tidak ada pelamar. Jadi 168 formasi yang terisi namun hanya 151 yang lolos. Sementara ada 17 formasi yang tidak terisi atau pelamarnya tidak memenuhi passing grade,” ungkap Lawendatu, kemarin.

Lanjutnya, kendati sudah dilakukan pergeseran untuk memenuhi kuota namun tetap saja tidak memenuhi passing grade.

“Dan juga perlu diketahui, yang hanya bisa dilakukan pergeseran hanya formasi guru SD dan dokter yang lain tidak bisa,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya tambah dia, 151 CPNS yang lolos ini akan menyiapkan pemberkasan secara online yang batas waktu hingga pertengahan bulan November ini.

“Sementara untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIK) akan dilakukan pada 1 Desember 2020 nanti,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.