29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

SPBU di Sangihe Boleh Layani Pengisian Galon, asal …

MANADOPOST.ID – Suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat di daerah kepulauan harus terkontrol. Melihat masih ada antrian galon di beberapa SPBU, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Bagian Ekonomi Setkab akan lebih ‘garang’.

Kepala Bagian Ekonomi Setkab Sangihe, Engelin Sasiang ketika dikonfirmasi terkait atrian galon BBM mengatakan, beberapa pemilik SPBU yang melanggar regulasi sudah ditegur.

“Peringatan sudah sering kami lakulan baik secara lisan, persuasif maupun kita undang rapat bersama. Kemudian juga ada surat yang diturunkan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sasiang juga menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan BBM lewat pengisian galon bukannya tidak boleh. Apalagi bagi kebutuhan penting seperti di bidang pertanian dan nelayan.

“Tetap akan dilayani asal menggunakan rekomendasi. SPBU tidak boleh melayani jika tidak ada rekomendasi. Agar kelancaran suplai BBM tetap stabil sesuai peruntukan,” ujar Kabag Sasiang.

Sebagai mitra kerja pemerintah, tambah Sasiang, pihak SPBU diminta bekerja sama dalam rangka pengendalian dengan memberikan BBM sesuai rekomendasi.

“Saya berharap saling sinergi antara pemerintah daerah dan SPBU dalam proses penyaluran BBM bagi masyarakat,” tukasnya.

(Sriwani Adolong)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru