27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Amankan Pilgub, Turunkan 290 Personel

MANADOPOST.ID—Untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada bulan Desember nanti, Polres Sangihe bakal menurunkan sekira 290 personel. Hal ini disampaikan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo.

“Personil sejumlah 290 orang itu yang nantinya akan mem-back up kurang lebih 340 Tempat Pemungutan Suaran (TPS),” ungkap Susetyo.

Sementara itu, terkait pengamanan pada masa kampanye, dirinya menyebutkan jika Polres Sangihe tentu sudah siap dengan penanganan pesta pembuka momentum demokrasi di Bumi Tampungang Lawo ini.

“Sudah siap semua. Baik dari segi personel, anggaran, sarana prasarana, hingga logistik, semua sudah disiapkan. Jadi tinggal menunggu tahapan lanjutan,” ungkapnya.

Namun, mengingat hingga saat ini pihak Polres Sangihe belum memegang jadwal kampanye, maka pihaknya masih menunggu keluarnya jadwal dari Provinsi.

“Yang pasti, kami tidak akan tinggal diam. Nantinya kami akan terus melakukan patroli ke daerah-daerah untuk terus meningkatkan Kantibmas dimasa Pilkada,” kuncinya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Garda Terdepan, Pjs Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi seluruh kelompok tani Minut yang telah berjuang dalam pembangunan pertanian.

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.