25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Triwulan Empat Dibayarkan Dua Bulan, Tunjangan Sertifikasi Guru Berkurang

SANGIHE- Tunjangan sertifikasi guru (TSG) di triwulan empat yakni Oktober, November dan Desember yang akan dibayarkan pada Desember mendatang, mengalami pengurangan.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Abednejo Hapendatu. Dijelaskannya, Kementerian Keuangan mengeluarkan Peraturan Menteri (Permen) 35 tahun 2020 tentang penyesuaian alokasi dana transfer. Sehingga anggaran untuk TSG di tahun 2020 ini dari total Rp 41 miliar untuk 872 guru penerima, berkurang menjadi Rp 39 miliar.
“Kami sudah menghitung anggaran untuk triwulan empat yang akan dibayar Desember nanti, tidak akan cukup jika dibayar semuanya. Sehingga hanya dibayar dua bulan,” jelasnya.

Lanjut Hapendatu, untuk anggaran satu bulan yang belum terbayar, pihaknya akan membuat laporan carry over ke Kementerian Pendidikan dan Kementerian Keuangan. Sehingga nanti akan dibayar di tahun 2021 mendatang.
“Pastinya anggaran satu bulan ini akan terbayar di 2021 dan kami tidak bisa memastikan bulan apa yang pastinya tahun depan akan tetap dibayar,” ujar mantan Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah Sangihe ini.

Dia menambahkan, nanti pihak Disdik Sangihe akan melaksanakan sosialisasi terkait hal ini agar dimengerti oleh penerima TSG.
“Nanti kami akan melakukan sosialisasi lewat para kepala sekolah untuk diteruskan ke penerima TSG ini,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).