24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Disnaker Apresiasi Inisiatif DPRD Sangihe Terkait Perlindungan Pekerja Rentan

MANADOPOST.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe salut dengan terobosan para legislator. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Daerah Sangihe Dokta Pangandaheng. Dijelaskannya, apresiasi patut diberikan kepada DPRD Kabupaten Sangihe yang telah menggunakan hak inisiatif dewan, melalui pembentukan ranperda perlindungan pekerja rentan dan beresiko.

“Saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman DPRD yang mau membahas Ranperda Perlindungan Pekerja Rentan dan Beresiko Tinggi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Serta dukungan atas hadirnya kantor operasional unit layanan BPJS Ketenagakerjaan (TK) sebagai cikal bakal adanya kantor cabang pembantu di Kabupaten Sangihe,” jelas Pangandaheng.

Diketahui, Komisi II DPRD Kabupaten Sangihe menyambangi Kantor BPJS TK baru-baru ini. Selain membahas ranperda, para wakil rakyat melakukan meminta agar ada perluasan peserta BPJS TK bagi pekerja rentan dan beresiko tinggi. Di dalamnya, pekerja rumpon, nelayan tradisional dan petani penggarap. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru