24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Hati-hati! Jelang Idul Fitri, Ada Barang Kedaluwarsa Dijual di Pasaran

MANADOPOST.ID – Hati-hati! Ternyata ada beberapa bahan makanan kedaluwarsa masih terjual di pasaran. Hal ini terjadi saat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasaran.

“Kami menemukan dan menyita sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat yang sudah kedaluwarsa yang masih dijual oleh pedagang,” ungkap Kepala Disperindag Daerah Sangihe Tadjudin Sainkadir.

Inspeksi atau pengawasan kali ini difokuskan terhadap bahan makanan yang dijual jangan sampai ada yang sudah expired sehingga membahayakan masyarakat. Apalagi tinggal beberapa hari lagi menuju Idul Fitri.

“Kegiatan ini sudah jalan sejak April 2021 di sejumlah tempat penjualan yang ada di wilayah kecamatan yang ada di daratan pulau Sangihe,” ungkapnya.

Barang kedaluwarsa yang ditemukan di antaranya, minuman botol seperti Coca-Cola, Fanta, Sprite, bumbu dapur, kue dalam kemasan, susu, mie instan, kecap dan berbagai jenis makanan serta minuman dalam kemasan kaleng yang rusak. “Sebagian barang tersebut langsung dimusnahkan di tempat,” jelasnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru