27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Wah! Pencabuan Anak di Bawah Umur Capai 22 Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus pencabulan anak di bawah umur yang ditangani Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe mencapai 22 kasus.

Hal ini dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH, melalui Kassi Intel Ringgi Sangallo.

Dijelaskannya, untuk perkara perlindungan anak di tahun 2020 yang telah mendapat Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari pihak penyidik Polri sejumlah 22 perkara.

“Untuk 22 perkara ini, berkasnya sudah masuk semua. Ada yang sementara pemeriksaan berkas, ada yang sementara proses persidangan dan ada juga yang sudah putus,” jelasnya.

Untuk perbandingan dengan tahun 2019 lalu dengan jumlah 26 kasus, menurutnya hampir sama. Karena di tahun ini hingga Oktober 2020 sudah mencapai 22 kasus. “Jadi jumlah kasusnya sama saja. Tidak ada peningkatan,” kata Sangallo.

Dia juga menambahkan, maraknya kasus ini dikarenakan tidak bijak menggunakan media sosial yang mengakibatkan pergaulan bebas serta kurangnya kontrol orangtua.

“Jadi pesan saya untuk orangtua atau keluarga dari anak yang masih bersekolah, tolong anaknya dididik baik-baik, diberi edukasi serta tingkatkan iman rajin ke gereja atau masjid. Dan cari kesibukan yang bersifat positif. Selain itu juga handphone anak harus perlu dikontrol apalagi saat ini akses situs porno gampang sekali diakses,” pungkas kassi intel. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.