24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Bersumber dari DAK 17 Miliar, 5 Paket Pekerjaan Jalan di Sangihe Siap Action

MANADOPOST.ID – Lima paket pekerjaan jalan serta tiga paket pekerjaan air bersih yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) W L Medellu saat diminta konfirmasi.

“Tahun ini ada lima paket pekerjaan jalan yang sangat kami seriusi. Maka dipastikan pemerintah Kabupaten Sangihe akan menyelesaikan ini karena sudah menjadi tanggungjawab pemerintah. Dan ini merupakan paket Bina Marga,” jelasnya.

Dipaparkannya, lima paket pekerjaan jalan tersebut di antaranya, jalan pulau Tinakareng, Dalokaweng–Lehupu Sampakang, Lepe, Jalan panambuhing-Salesuge dan Jalan Utaurano-Lehase  yang pasti segera dikerjakan sampai selesai semua. Pekerjaan tersebut mengunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus sekitaran Rp17 miliar.

“Ketika jalan penghubung antar desa, antar kecamatan ke kawasan perkebunan ini selesai, mulus dan bagus, maka masyarakat akan merasakan bahwa mereka betul-bettul sudah merdeka,” pungkasnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru