alexametrics
24.3 C
Manado
Rabu, 22 September 2021
spot_img

Rangkaian HUT ke-76, TNI AL Tahuna Bersih-bersih Area Pelabuhan Petta

MANADOPOST.ID — Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-76 tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna menggelar kerja bakti di area Pelabuhan Petta Kecamatan Tabukan Utara, Kamis (9/9).

Terpantau, Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla bersama Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny Ellza Sobarudin serta pejabat di lingkup Mako Lanal Tahuna dan Ibu-Ibu Jalasenastri, dengan semangat melaksanakan aksi bersih-bersih di area Pelabuhan Petta sejak pukul 08.00-08.30 pagi.

Danlanal mengungkapkan, kerja bhakti tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI AL ke 76 Tahun yang jatuh pada tanggal 10 September 2021. Dan dipilihnya lokasi Pelabuhan Petta, karena merupakan kawasan dermaga yang harus dijaga kebersihannya.

“Jadi bersih-bersih lingkungan ini merupakan wujud TNI AL peduli lingkungan dan sudah direncanakan sebagai bagian dari kegiatan memperingati HUT TNI AL ke 76, dan kebetulan area Pelabuhan Petta ini akan jadi lokasi penyerahan bantuan Bapok kepada warga pesisir,”ungkap Sobarudin.

Danlanal berharap dengan adanya kegiatan bersih lingkungan ini, masyarakat pesisir dapat lebih termotivasi untuk mampu menjaga kebersihan pantai maupun lingkungan masing-masing.

“Apalagi kebersihan ini penting untuk kesehatan kita, saya berharap warga masyarakat sama-sama menjaganya, terlebih di area pelabuhan yang notabene harus dikedepankan sisi kebersihannya,”tegasnya.

Dia menambahkan, akan berkoordinasi dengan pemerintah serta pihak terkait agar kedepan tempat sampah bisa disediahkan di area Pelabuhan Petta.

“Saya lihat masih minim tong sampah disini, nanti akan kami koordinasikan dengan pemerintah serta pihak terkait agar kedepan tempat sampah bisa disediakan agar area pelabuhan akan selalu bersih,” tutup Danlanal. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru