26C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

BBM Premium Bersubsidi di Sangihe Langka

MANADOPOST.ID- Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium, di Kabupaten Kepulauan Sangihe, masih tergolong langka. Pasalnya, untuk mengisi BBM jenis premium butuh waktu mengantri berjam-jam dan hanya terdapat di SPBU Tonggeng Hoade. Sementara Keberadaan SPBU 7495803 Towo’e hanya bisa melayani Pertalite dan Solar.

Terkait hal ini salah satu sopir angkutan dalam Kota Tahuna Jonex Karel Lalenoh dikonfirmasi wartawan mengatakan, sudah semenjak tahun lalu para sopir yang notabene pengguna BBM bersubsidi khususnya premium merasa dirugikan.

“Kami selama ini harus mengantri dengan berjam-jam untuk mendapatkan premium bersubsidi, dikarenakan tidak ada selain SPBU Tonggeng Hoade yang menyediakan BBM jenis premium yang biasa kami pakai,” jelasnya.

Lanjut one sapaan akrabnya, dirinya dan para sopir angkot lainya merasa hal ini harus dipandang serius oleh Pemkab dan Pihak Pertamina, karena sangat berdampak bagi masyarakat.

“Ini sangat berpengaruh bagi pendapatan kami karena waktu kami tersita hanya untuk mengisi BBM jenis premium ini, memang benar ada dua SPBU lain tetapi yang disediakan hanya Pertalite dan pertamax.

Tentunya dengan harga yang lebih mahal dari Premium, dan kami para sopir merasa rugi jika harus menggunakan BBM yang harganya lebih di atas tetapi harga anggkutan masih menggunakan standar yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Manager Fuel Terminal Tahuna Rudolf Kaurong ketika ditemui menjelaskan sesuai dengan inspeksi terakhir yang dilakukan oleh Tim Fuel Pertamina masih ada persyaratan yang harus dipenuhi SPBU Towo’e.

“Masih ada yang perlu di lengkapi terkait kelengkapan tambahan yang harus dipenuhi dulu terkait safety equipment seperti alat pemadam api ringan dan beberapa yang memang harus dipenuhi dulu oleh pihak SPBU,” ujarnya.

Tambah dia, pihaknya tidak bisa sembarangan memberikan ijin jika aspek Safety diabaikan dan dia berharap masyarakat bersabar sedikit terkait operasional SPBU 7495803 Towo’e.

“Sekarang ini tinggal menunggu surat perintah dari Retail Makassar dan HSSE untuk Aproval beroperasinya, untuk penyaluran premium di SPBU 7495803, karena semua persyaratan sudah di penuhi oleh pihak SPBU” Tutupnya. (wan/ewa)

Artikel Terbaru