26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Kapolres Sangihe Imbau Jangan Berbicara dengan Opini Agar Masyarakat Tidak Termakan Isu Miring

MANADOPOST.ID – Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK meluruskan berita-berita yang berkembang terkait meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Sangihe Helmud Hontong.

Dalam jumpa pers di Makopolres Kepulauan Sangihe Sabtu (12/6), turut hadir pihak keluarga Wabup, Ajudan dan Kadis Kesehatan Sangihe.

“Saya mohon dengan sangat rekan-rekan pers ikut membantu menjaga situasi agar tetap kondusif, jangan berbicara dengan opini ini sangat berbahaya. Selain itu akan merugikan kita semua yang ada di sini,” jelas Kapolres.

Menurut dia, kepentingan-kepentingan orang yang tidak bertanggung jawab ini, jangan sampai nanti membentur-benturkan pihak keluarga dengan orang lain. Atau orang lain memanfaatkan situasi yang sekarang ini terjadi karena akan sangat berbahaya.

“Jadi sengaja kita undang ini untuk menjelaskan bahwa memang beliau almarhum pak Helmud Hontong Memang punya riwayat penyakit. Dan hal ini juga dari medis sudah ada datanya ada riwayat riwayat penyakit beliau,” jelas Kapolres

Dan atas nama Polri yang ada di Kepulauan Sangihe, Polres akan siap apabila dibutuhkan keluarga.

“Kami membuka pelayanan yang sebesar-besarnya. Jika dibutuhkan. Namun jangan sampai ada kepentingan-kepentingan terselubung yang justru merugikan pihak keluarga maupun masyarakat Sangihe,” jelas Kapolres.

Dia juga berharap kepada masyarakat Sangihe jangan sampai termakan oleh isu-isu yang tidak jelas. Baginya, opini-opini masyarakat yang justru malah menimbulkan perpecahan dan menimbulkan situasi menjadi tidak kondusif.

“Kalau memang ini ada kejanggalan dan segala macam, jangan beropini di media sosial. Kalau memang ada datanya silahkan datang di Polres. Penyidik kita akan tindak lanjut. Apapun yang bisa kita berikan semaksimal mungkin akan kita berikan,” tutup Kapolres. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru