26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Bupati Jabes Gaghana Kembali Diteguhkan Sebagai Majelis Jemaat GMIST Eklesia Tahuna

MANADOPOST.ID – Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Eklesia Tahuna melaksanakan Peneguhan Majelis Jemaat Periode 2021-2026, Minggu (13/6). Peneguhan dilakukan dalam tiga sesi dengan mengacu pada penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Pada sesi pertama di Ibadah Minggu Pukul 5.30, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bersama Ketua TP-PKK Sangihe Hermin Ririswati Katamsi turut diteguhkan kembali dalam jabatan Penatua.

Bersama majelis lainnya, Bupati dan istri turut mendapat tumpangan tangan dari Ketua BPMJ GMIST Eklesia Pdt Zelpiah Paparang dan Pdt Aneke Longkutoi-Samadi.

Ibadah dipimpin Ketua Umum Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa MTh, dengan pembacaan Alkitab Maleakhi 2:1-9. Dalam khotbahnya, pendeta mengatakan menjadi pelayan Tuhan merupakan sebuah keterpanggilan, kesediaan, kesungguhan dan pemberian diri.

Bupati Jabes Gaghana bersama istri dan eks Bupati Sangihe periode 2011-2015 Drs Hironimus Makagansa bersama istri (Sriwani/Manado Post)

“Dan ada berbagai tantangan yang nantinya akan dihadapi sebagai pelayan Tuhan. Untuk itu kita harus berjuang menghadapi setiap tantangan itu dalam pimpinan dan kuasa Roh Kudus. Kita memusatkan perhatian pada Tuhan, bukan pada tantangan itu, karena Tuhan lebih besar dari pada semua kesulitan yang kita hadapi,” kata Pendeta Madonsa.

Sementara itu, Pnt Jabes Gaghana usai peneguhan mengungkapkan rasa syukurnya karena masih terus diberi kesempatan untuk melayani dan bekerja di ladang Tuhan. Menurutnya, ini merupakan anugerah terindah bagi dia dan keluarga ketika Tuhan terus pakai menjadi pelayan Firman di Jemaat GMIST Eklesia Tahuna.

“Terimakasih kepada Jemaat GMIST Eklesia Tahuna yang masih mempercayakan saya dan istri untuk menjadi penebar Firman Tuhan, sehingga kepercayaan dan tugas pelayanan yang telah diemban akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan,”ungkap Gaghana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan (Panpil) Mejelis Jemaat GMIST Eklesia Tahuna Pnt Marslem Pulumbara menjelaskan, majelis jemaat GMIST Eklesia Tahuna periode 2021-2026 sebanyak 195, namun peneguhannya dibagi dalam tiga sesi.

“Sesi I pukul 5.30, sesi II pukul 10.00, sesi III pukul 05.00. Turut hadir dalam ibadah peneguhan, Bupati Sangihe periode 2011-2016 Drs Hironimus Makagansa Msi bersama Dr Wisye Abigael Makagansa Rompis Msi,” pungkasnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru