24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Inovasi Kejari Tahuna: Sulap Mobil Bekas Jadi Rumah Konsultasi Hukum Berjalan

MANADOPOST.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna punya cara khusus agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe jadi melek hukum. Kejari Tahuna menyediakan satu unit mobil yang dijadikan Rumah Konsultasi (Ruko) hukum berjalan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna Yunardi SH MH menuturkan, mobil Ruko hukum berjalan itu adalah inovasi dan terobosan untuk memberikan pelayanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat Sangihe.

“Mobil Ini kami sediakan untuk pelayanan masyarakat agar kami dapat memberikan konsultasi hukum secara gratis. Disilahkan bagi setiap warga yang mau berkonsultasi hukum datang ke mobil Ruko hukum berjalan, pasti akan dilayani,” ungkap Yunardi.

Mobil tersebut, dijelaskan Yunardi bukan bantuan dari Kementerian hukum dan HAM. Bukan pula bantuan dari kejaksaan Agung dan kejaksaan Tinggi Sulut.

“Mobil Ruko hukum berjalan ini sebelumnya adalah mobil kendaraan tahanan lama yang sudah tua. Kemudian kami servis dengan biaya sendiri. Lalu kami sulao jadi mobil yang baru dan terlihat mewah,” jelasnya.

Di dalam Ruko Hukum Berjalan tersebut ada tiga orang jaksa yang nantinya melayani masyarakat dalam konsultasi hukum. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru