29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Gaghana Bagikan 10 Mesin Jahit

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe melalui Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas YPK GMIST mulai memberikan pelatihan kejuruan menjahit berbasis kompetensi bagi angkatan pertama.

Kegiatan  dibuka langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME,  di BLK YPK GMIST Tahuna, Jumat (13/11) kemarin.

Bupati pun langsung merespon pelatihan yang dapat menciptakan usaha baru ini. Bahkan bupati memberikan 10 unit mesin jahit bagi peserta pelatihan.

“Pesertanya banyak generasi muda sehingga saya merespon itu dan akan memberikan bantuan 10 unit mesin kepada peserta, agar mereka lebih semangat lagi dalam mengembangkan kompetensinya,” kata bupati.

Dia mengakui, pelatihan ini merupakan sarana untuk menciptakan lapangan kerja baru di wilayah masing-masing. “Mengingat peserta pelatihan dari berbagai kecamatan. Menurut saya, dampak dari pelatihan ini akan cukup baik dan nilainya sangat strategis,” ungkap Gaghana.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Keja (Naker) Daerah Sangihe Dokta Pangandaheng menjelaskan, pelatihan ini menjadi solusi bagi tenaga kerja terutama kaum perempuan yang terdampak Covid-19 karena salah satu tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah melakukan tingkat kehidupan rumah tangga terutama ibu-ibu.

“Jadi selain keterampilan juga diupayakan untuk diberikan bantuan prasarana. Dan ini merupakan angkatan pertama yang pesertanya terdiri dari delapan kecamatan,” pungkas Pangandaheng. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.