31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka

MANADOPOST.ID—Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe saat ini menerima pendaftaran program kartu prakerja offline untuk persiapan gelombang 11, bagi pencari kerja (Pencaker) Kabupaten Sangihe. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe Dokta Pangandaheng.

“Untuk gelombang 10 sudah tutup. Dan saat gelombang 11 masih menunggu SK Menteri Keuangan. Kami menerima pendaftaran offline untuk persiapan gelombang 11,” ujar Pangandaheng.

Dia juga menginfokan bagi pencaker yang mengalami kesulitan agar datang ke Disnaker yang nantinya akan difasilitasi bertemu dengan pendamping dalam hal ini skill academy.

“Kami berharap dengan adanya program kartu prakerja ini para pencaker yang lulus dapat memandang ini sebagai pelatihan yang berharga untuk meningkatkan kompetensi bukan sekadar menerima insentif,” tutur Kadis.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Rosita Dalentang membeberkan, data ril peserta yang mendaftar program kartu prakerja via skill academy gelombang 7 sampai 8 sebanyak 152 orang.

Dan yang lulus hanya 68 orang. Sementara yang mendaftar via Disnaker ada 22 orang yang lulus hanya 1 orang. Dan mendaftar secara mandiri atau online ada 150 orang.

“Sementara untuk gelombang 10 yang mendaftar via skill academy sebanyak 60 orang. Sementara mendaftar secara mandiri ada 80 orang namun data yang lulus belum diumumkan,” kuncinya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.