26 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Wolff Jabat Sekkab Definitif Sangihe

MANADOPOST.ID—Kabupaten Kepulauan Sangihe akhirnya memiliki Sekretaris Kabupaten (Sekkab) definitif. Setelah melewati berbagai tahapan, Sekkab Sangihe resmi dijabat Melancthon Hery Wolff dan dilantik Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Senin (16/11).

Bupati mengungkapkan, setelah melalui tahapan dan proses sekira 8 bulan, akhirnya hari ini Kabupaten Sangihe memiliki Sekkab definitif. “Banyak selamat buat pejabat yang baru saja dilantik,” ujar Gaghana.

Dia berharap agar Sekkab yang baru segera menuntaskan berbagai pekerjaan yang mengalami hambatan akibat keterbatasan kewenangan. Kiranya dengan dilantiknya Sekkab definitif lebih memperlancar peran tugas pemerintahan serta pelayanan publik.

“Saya mengingatkan semua perbedaan dalam setiap forum adalah hal biasa dan wajib tuntas dalam forum. Yang utama adalah kebersamaan dalam komitmen untuk daerah dan masyarakat Sangihe yang kita cintai ini,” kata Gaghana.

Terpisah, Sekkab MH Wolff mengatakan, sudah jelas yang diperintahkan bupati untuk segera menyusun team work.

“Pembentuk team work yang menjadi perintah awal pimpinan daerah untuk dituntaskan. Dan saya sangat berharap dukungan semua OPD, stakeholder dan semua elemen masyarakat Sangihe. Sebab semuanya akan mampu kita lakukan ketika ada dukungan semua pihak,” ujar Wolff.

Turut hadir dalam acara pelantikan, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Josephus Kakondo, Wakil Ketua DPRD Ferdy Sondakh, Wakil Ketua DPRD Michael Thungari.(wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.