28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Pemkab Sangihe Hibahkan Tanah untuk FKUB

MANADOPOST.ID — Bupati Sangihe Jabes Gaghana SE ME menyerahkan sekaligus menandatangani naskah hibah sebidang tanah ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sangihe, Kamis (17/6) di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Penandatanganan yang dirangkaikan dengan Dialog Kerukunan Moderasi Beragama dan Kearifan Lokal ini, bupati menyatakan, tatanan kerukunan umat beragama sudah terpelihara sejak lama di Kabupaten Sangihe hingga saat ini. Dan pemerintah Kabupaten terus bersikronisasi dengan FKUB dalam memelihara sikap toleransi yang sudah ada ini.

“Dan tahun 2020 kita telah menerima Harmony Award sebagai bukti nyata bahwa tatanan kerukunan antar umat beragama terus terjaga,” ujar Gaghana dalam sambutannya.

Lanjut dia, terkait dengan hibah sebidang tanah ke FKUB untuk pembangunan Sekretariat adalah bentuk upaya nyata peran pemerintah daerah.

“Pemkab menghibahkan lahan atau tanah sedangkan bangunannya akan difasilitasi oleh Kementrian Agama untuk pembangunannya”, ujar Gaghana sambil menyatakan bahwa setiap warga Sangihe punya peran penting dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Sangihe.

Turut hadir Ketua FKUB Sangihe Pdt Ambrosius Makasar, Assiten III Pemkab Sangihe Dra Olgha Makasidamo, Ketua MUI Sangihe Wahidin Mandahari SpdI, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseg Spi serta undangan lainnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru