alexametrics
24.4 C
Manado
Senin, 25 Oktober 2021
spot_img

Bu Winsu di Mata Jabes Gaghana: Beliau Sudah Mengabdi dan Memberikan Yang Terbaik Bagi Sangihe

MANADOPOST.ID – Kepergian untuk selama-lamanya Drs Winsulangi Salindeho menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat di Kabupaten Sangihe. Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mantan Wakil Bupati dan Bupati Sangihe tersebut, Bupati Sangihe Jabes Gaghana SE ME, Rabu (18/8) melayat sekaligus membawakan sambutan pemakaman mantan orang nomor satu di Sangihe ini.

Gaghana dalam sambutannya menyatakan, Bu Winsu sapaan akrab almarhum telah memberikan dan mengabdikan dirinya untuk Sangihe dengan sangat baik. Sehingga kepergian almarhum untuk selama-lamanya berpisah dengan keluarga, berpisah dengan masyarakat Nusa Utara menyisahkan duka yang sangat mendalam.

“Sebagai tokoh, sebagai Wakil Bupati, sebagai Bupati dan sebagai anggota DPRD Sulut, Bu Winsu telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sangihe secara khusus dan masyarakat Nusa Utara, dan Provinsi Sulut,”ungkap Gaghana.

Gaghana juga menyatakan berbagai upaya dilakukan Pemkab dan masyarakat Sangihe untuk mengenang kepeegian almarhum. Dianyaranya per tanggal 18 Agustus 2021, telah diinstruksikan kepada seantero masyarakat Tampungang Lawo. Untuk memasang bendera setengah tiang.

“Hari ini khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe telah diintruksikan kepada masyarakat Sangihe, untuk pemasangan bendera setengah tiang, sebagai suatu wujud mengenang pemberian diri alamrhum semasa hidupnya,”ujarnya.

Berikut rentetan acara pelepasan almarhum yang diikuti oleh Buiati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, mulai dari lawatan dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ibadah Lawatan sekaligus Pelepasan Secara Adat dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan IKIST dilaksanakan di Rumah Duka, Ibadah Pemakaman Di Gedung Ibadah GMIM Pniel Tuna Wawonasa (Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyampaikan sambutan Mewakili Masyarakat Nusa Utara), Ibadah Persemayaman di Kantor Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe (bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME), Ibadah Persemayaman di Sekretariat Kota Manado, ibadah Persemayaman di Kantor DPD I Golkar Sulut, Ibadah Persemayaman di Kantor DPRD Provinsi Sulut hingga Pemakaman di Lahan Pekuburan. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru