22 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Empat Pejabat Daftar Seleksi Sekkab

MANADOPOST.ID—Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe, sudah memasuki tahapan pertama seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak.

Namun demikian, meski pengumpulan telah disebarkan sejak 7 September 2020 lalu, hingga saat ini belum ada pejabat yang memasukan dokumen administrasi, padahal tahapan ini menyisahkan tiga hari lagi, menuju pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, pada 21 September 2020 nanti.

Hal inipun dibenarkan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (KPSDM) Daerah Steven Lawendatu.

“Hingga hari ini, baru ada 4 pejabat yang datang, namun untuk bertanya terkait syarat – prasyarat, sehingga belum ada yang memasukan berkas secara resmi,” ungkap Lawendatu.

Meskipun demikian, dirinya menyebutkan jika ke-4 pejabat yang datang menemuinya, telah mengambil formulir yang disediakan panitia pelaksana, yang nantinya akan unggah secara online disitus yang telah disediakan panitia pelaksana, sesuai dengan pengumuman yang disebarkan.

“Pengumuman sudah disebarkan sejak tanggal 7 September lalu, lewat media sosial, situs resmi BKPSDMD, RRI, bahkan grup WhatsApp Pemkab Kepulauan Sangihe. Jadi, kita tinggal mengecek pejabat yang mendaftar disitus tersebut,” jelas Lawendatu.

Dia berharap, dalam waktu dekat sudah ada pejabat yang bergerak menyelesaikan pendaftaran sebelum deadline, sehingga tidak perlu ada penambahan waktu pemasukan berkas.

“Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada yang mendaftar. kemungkinan dalam waktu dekat keempat pejabat tersebut akan memasukan berkasnya. Namun, kalau sampai deadline tidak ada berkas yang masuk, pendaftaran akan diundur lagi selama 7 hari,” kuncinya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.