31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Masih Pandemi Covid-19, Gaghana: Perayaan Keagamaan Masih Dibatasi

MANADOPOST.ID – Perayaan Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melakukan penyerahan hewan qurban untuk tujuh masjid di empat kecamatan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Jabes Gaghana, Selasa (20/7) di Masjid AL-Fajar Tarolang Kecamatan Tabukan Utara.

“Kami menyadari ada keterbatasan pemerintah dalam mempersiapkan qurban yang lebih banyak lagi. Namun di tahun ini, sangat disyukuri karena bisa menyerahkan 7 ekor termasuk kepada sudara-saudara yang berada di pulau,” ungkap Bupati Sangihe Jabes Gaghana.

Dia berharap, umat muslim khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada perayaan Idul Adha 1442 H, selalu dilimpahkan berkat serta dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan tanggung jawab dalam kebersamaan membangun daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kami juga memohon maaf untuk perayaan kegiatan keagamaan seperti ini dibatasi karena dalam situasi kondisi pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BTM Masjid AL-Fajar Tarolang Abdulah Makitulung MPd mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah memberikan hewan qurban.

“Kami atas nama penerima hewan qurban mengucapkan banyak terimakasih kepada  pak bupati, dimana tahun ini telah memberikan hewan qurban semoga selalu dilimpahkan berkat,” kunci Makitulung. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru