28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Dinas Kesehatan Daerah Sangihe dr Maya Wanget menjelaskan, dari data yang ada hingga September 2020 angka kehamilan mencapai 68 persen akibat Covid-19.

“Itu baru data September sudah 68 persen. Dibandingkan tahun lalu hanya 54 persen. Jadi naik 14 persen dari tahun sebelumnya,” kata Kabid.

Menurut dia, angka kehamilan terbanyak ada di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tahuna, Manalu dan Enemawira.

“Angka kehamilan terbanyak ada di wilayah Puskesmas Tahuna dengan jumlah 144 orang, disusul Puskesmas Manalu 134 orang kemudian Puskesmas Enemawira 105 orang,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).