27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

91 Anggota KPPS Reaktif

MANADOPOST.ID—Sebanyak 91 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) reaktif hasil rapid test.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe Elysee Sinadia, saat memberikan materi pada kegiatan Media Ghatering, di Tahuna, Kamis (19/11).

Menurut dia, hasil reaktif yang disampaikan baru data sementara sebab belum semua hasil rapid test yang diterima oleh KPU.

“Sebanyak 91 anggota yang dinyatakan reaktif, ini baru hasil untuk tujuh kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Sangihe,” jelasnya.

Dia mengatakan, masih menunggu informasi dari rumah sakit terhadap hasil rapid test anggota KPPS di delapan kecamatan. Dan anggota KPPS yang reaktif akan dilanjutkan dengan pemeriksaan usap tenggorokan atau swab.

“Anggota KPPS yang reaktif segera dilanjutkan dengan pemeriksaan swab guna memastikan apakah mereka terpapar Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan swab, anggota KPPS yang reaktif diminta untuk melakukan isolasi secara mandiri.

“Kami mengimbau semua anggota KPPS yang reaktif agar melakukan isolasi mandiri di rumah,” pungkas Sinadia.

Diketahui, hasil sementara rapid tes anggota KPPS baru di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Tahuna, Kecamatan Tahuna Timur, Kecamatan Tahuna Barat, Kecamatan Kendahe, Kecamatan Manganitu, Kecamatan Tamako serta Kecamatan Tabukan Tengah. (wan/ite)

Artikel Terbaru