30C
Manado
Kamis, 15 April 2021

154 CPNS dan P3K Kantongi SK

MANADOPOST.ID — Sebanyak 154 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) menerima SK. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Selasa (23/2), dengan tetap mematuhi prokes.

Laporan Kepala BKPSDM Daerah Sangihe yang dibacakan Kepala Bidang Mutasi Promosi dan Pengembangan Karir Jenny R Parera SIP, sebanyak 151 orang dinyatakan lulus dalam seleksi dan diangkat menjadi CPNS dalam masa percobaan, namun saat proses penetapan satu orang tidak memenuhi syarat.

”Ada pun 150 orang menjadi CPNS dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 94 orang, tenaga kesehatan sebanyak 33 orang, tenaga teknis sebanyak 23 orang serta 4 orang PPPK,” jelas Parera.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena di Kabupaten Kepulauan Sangihe ketambahan 154 Pegawai baru maupun P3K yang tergabung untuk memperkuat basis kinerja Pemkab Sangihe. ”CPNS dan P3K ini dengan berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda kiranya dapat memberikan semangat motivasi dalam berbagai pengabdian,”ujar dia.

Kepada para CPNS dan P3K, Gaghana menyampaikan empat hal diantaranya, mampu menjaga komitmen sebagai CPNS, PNS sampai pejabat sebagai pegawai negeri sipil dan moralitas serta punya tanggungjawab Profesi sebagai CPNS.

Kedua memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi terhadap kerja tugas masing-masing, ketiga memahami posisi tugas dan kewenangan di instansi masing-masing dan keempat memiliki pengetahuan dan wawasan serta mampu bekerja sama selaku aparatur Pemerintah.

”Saya berharap poin ini menjadi pegangan, karena itu pilihan bagi saudara-saudara saat melamar kemudian lulus. Jangan sampai besok lusa minta untuk pindah tugas. Dan atas nama Pemkab, saya ucapkan selamat buat teman-teman semua dan selamat mengabdikan diri,”Kunci Gaghana. (wan/ewa)

Artikel Terbaru