23C
Manado
Minggu, 11 April 2021

Musik Bambu Sambut Kedatangan Danlantamal VIII

MANADOPOST.ID—Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya SE CFrA untuk pertama kalinya menyambangi Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kedatangan Danlantamal dalam rangka pencanangan Transpalalantasi Terumbu Karang di Kepulauan Sangihe, Kamis (25/3) di Boulevard Tahuna disambut secara adat dengan peniupan musik bambu.

Danlantamal mengaku bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan tokoh adat Sangihe yang menyambut rombongan secara adat dengan alat musik tradisional.

“Untuk pertama kalinya datang disini dan disambut dengan adat Sangihe yang sangat indah. Apalagi saya lihat ada musik tradisional yang semuanya terbuat dari bambu. Ini mungkin satu-satunya di Indonesia alat tiupnya terutama bisa cocok dengan suaranya dgn terompet yang terbuat dari alat logam,” puji Danlantamal.

Diketahui Danlantamal bersama rombongan datang ke Kabupaten Kepulauan Sangihe Rabu (24/3) dengan Kapal Majestic Kawanua dan disambut Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME.(wan)

Artikel Terbaru