26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Proses Vaksinasi Hewan Peliharaan di Sangihe Terkendala Karena Ini …

MANADOPOST.ID – Vaksinasi hewan peliharaan di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah dimulai. Kepala Dinas Pertanian (Distan) Daerah Sangihe Golfried Pella menuturkan, saat ini ada kurang lebih 2400-an anjing yang tervaksin dari lima wilayah.

“Di antaranya, Tabukan Selatan, Tabukan Tengah, Tabukan Utara, Tahuna dan Tahuna Barat. Rencana minggu depan vaksinasi akan dilakukan di Kecamatan Tahuna Timur,” ujar dia.

Beberapa hewan peliharaan belum tervaksin karena saat tim turun, tuan rumah pemilik hewan tidak ada. “Namun untuk Kecamatan Tahuna dan Tahuna Barat sudah disisir kembali,” jelas Pella.

Diakui Kadis, dalam vaksinasi hewan peliharaan ini mengacu pada data yang ada. Karena dalam satu kecamatan tidak semua kelurahan yang dilakukan kegiatan vaksinasi hewan ini.

“Misalnya di bulan Oktober tahun lalu kegiatan vaksinasi di Kelurahan A sudah dilakukan, berarti akan dilakukan vaksinasi kembali pada Oktober 2021. Mengingat masa waktu vaksin ini adalah satu tahun. Sehingga kami harus melihat data terlebih dahulu sebelum turun lapangan. Tidak mungkin belum genap 1 tahun lalu divaksin ulang,” pungkasnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru