27C
Manado
Rabu, 27 Januari 2021

954 Tokoh Agama Terima Insentif

MANADOPOST.ID—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyerahkan insentif kepada 954 tokoh agama di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Penyerahan dilakukan secara simbolis di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati Sangihe, Rabu (25/11).

Asisten Administrasi Umum Setkab Sangihe Olga Makasidamo saat menyerahkan insentif secara simbolis mengatakan, insentif yang diberikan kepada tokoh agama di Sangihe merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas dukungan tokoh agama guna terciptanya kondisi yang aman dan nyaman di Sangihe.

“Peran tokoh agama di Sangihe sangat dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten dalam mengayomi umat, sehingga hubungan antar umat beragama terjalin dengan baik,” jelasnya.

“Tokoh agama juga berperan aktif menciptakan kondisi yang kondusif, sehingga pemerintah kabupaten melalui Bupati Jabes Gaghana memberikan insentif setiap bulan,” sambung Makasidamo.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setkab Sangihe Ferdinan Manumpil menjelaskan, insentif selama enam bulan yang diterima oleh tokoh agama.

“Pemerintah menyerahkan insentif bagi tokoh agama untuk enam bulan terhitung Juli sampai Desember. Sedangkan untuk enam bulan sebelumnya sudah diserahkan,”kata Manumpil.

Lanjut dia, penyerahan insentif dilaksanakan sejak hari Senin dengan mengatur jadwal setiap kecamatan agar tidak terjadi kerumunan.

“Kami telah membagi jadwal penerimaan untuk 15 kecamatan agar tidak terjadi kerumunan. Untuk wilayah Tahuna dan sekitarnya sudah di laksanakan kemarin. Hari ini dan seterusnya adalah kecamatan lainnya,” pungkas kabag. (wan)

Artikel Terbaru