alexametrics
31.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Peringatan HGN dan HUT 76 PGRI, Bupati Sangihe Beri Semangat Para Guru di Masa Pandemi COVID-19

MANADOPOST.ID – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2021 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 76, di Kabupaten Kepulauan Sangihe digelar upacara bendera bersama dengan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Kamis (25/11) di Lapangan Gelora Santiago.

Upacara yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes COVID-19 ini, dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus PGRI Kabupaten Sangihe oleh Bupati.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, 76 tahun sudah guru memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan. Namun, imbas pandemi COVID-19, membuat para guru berupaya beradaptasi dengan situasi, kondisi serta sistem belajar mengajar demi mengantar murid ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan bermanfaat.

Usai Upacara Peringatan HGN dan HUT 76 PGRI, guru-guru menampilkan masamper massal di depan pendopo rumah jabatan bupati. (Istimewa)

“Karena pandemi COVID-19, lahir sistem pembelajaran daring, pembelajaran jarak jauh, hingga pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas. Namun tidak mematahkan semangat para guru untuk terus mengabdi,” kata Gaghana.

Bupati juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang luar biasa agar semua pembelajaran tetap harus berjalan meski dengan segala keterbatasan.

“Selamat hari guru ke 76 tahun, marilah bangkit dan saling mendukung, berkolaborasi serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tukas Gaghana.

Pelepasan balon udara oleh Bupati Jabes dalam rangkaian Upacara Peringatan HGN dan HUT 76 PGRI. (Istimewa)

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sangihe Drs Djolly Mandak berharap pada peringatan HGN dan HUT 76 PGRI, guru-guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe semakin lebih baik lagi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Meski situasi pandemi covid-19 namun pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap berjalan baik meski harus melalui berbagai sistem pembelajaran. Dan sangat disyukuri saat ini, sistem pembelajaran di Kabupaten Kepulauan sudah berjalan normal tapi terbatas dengan tetap mematuhi protokol COVID-19,” ujar Mandak.

Bupati saat membawakan sambutan dalam upacara peringatan HGN dan HUT 76 PGRI. (Istimewa)

Senada diungkapkan Ketua Umum PGRI Kabupaten Sangihe Yulien Manangkalangi. Diap berharap, para guru di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan terus meningkatkan kualitas walaupun ditengah situasi Pandemi COVID-19.

“Saya berharap guru di Kabupaten kepulauan Sangihe tetap meningkatkan profesionalisme melalui pembelajaran-pembelajaran. Meski sekarang diklat-diklat tatap muka masih dibatasi, namun para guru masih bisa mengikuti diklat yang dilakukan secara online, kemudian bisa dengan melakukan literasi membaca berbagai referensi. Sehingga Covid-19 ini tidak menjadi alasan para guru untuk tidak meningkatkan kualitas,” pungkas Manangkalangi. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru