26C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Gaghana Isi Tiga Jabatan Kosong

MANADOPOST.ID—Setelah sekian lama menunggu pelaksanaan pelantikan untuk empat Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe yang lowong.

Akhirnya, Senin (25/1) di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana melantik sekaligus mengambil sumpah tiga pejabat tinggi pratama (PTP) di lingkup Pemkab Sangihe.

Keempat pejabat yang dilantik untuk mengisi jabatan tinggi pratama tersebut masing-masing Franky Nantingkaseh sebagai Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sonny Kapal Kepala Dinas Koperasi UKM, Triputri Tamaka Sekretaris DPRD dan Gorry Londo Assisten II Setkab Sangihe.

Gaghana usai melantik dan mengambil sumpah menegaskan, pelantikan pejabat merupakan hal biasa dalam Aparat Sipil Negara (ASN) karena sistimnya begitu, tapi yang luar biasa justru apa hasil yang didapat selama pejabat mendapatkan kepercayaan. Setidaknya ada lima hal yang menjadi penilaian pimpinan agar seseorang mendapatkan jabatannya, yakni Kinerja, Loyalitas, Disiplin, Integritas dan Karakter.

“Jadi ukuran kinerja itu harus ditunjang loyalitas, jangan ASN bukan loyal ke pimpinan tapi loyal ke LSM. Begitupun disiplin menjadi sebuah keharusan, termasuk integritas yang menyangkut moralitas serta karakter harus dipertahankan jangan sampai hilang, sebab pejabat yang punya karakter yang baik akan dibanggakan dan dihormati. Olehnya saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat memberikan dedikasi yang tinggi untuk masyarakat dan daerah”, ungkap Gaghana.

Diketahui, selain melantik 4 PTP, bupati juga melantik pejabat eselon III dan IV sehingga totalnya mencapai 221 orang pejabat. Namun pelantikan dilakukan dua tahap yakni pagi dan sore hari.

Hadir pula dalam pelantikkan, Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff, Wakil Ketua DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh dan Michael Thungari, Asisten I Irklis Sombonaung serta Asisten III Olha Makasidamo, rohaniawan serta undangan lainnya. (wan/ewa)

Artikel Terbaru