31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekkab Diperpanjang

MANADOPOST.ID—Pasca pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe pada akhirnya menyisahkan dua nama, yakni Melancthon Harry Wolff dan Jopy Thungari.

“Kedua nama tersebut, merupakan nama yang keluar sebagai hasil pemeriksaan berkas administrasi dari lima berkas pejabat yang masuk,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu.

Menurut dia, berdasarkan aturan Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) 52/2020 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah, di tengah pandemi Covid-19, ada ketentuan yang mengatur.

Bahwa apabila sampai pengumuman pertama belum mencukupi kuota tiga orang calon yang memenuhi syarat pada tahap seleksi administrasi, maka akan ada perpanjangan waktu bagi pelamar.

“Hal ini sudah kami terapkan, dan disosialisasikan kembali. Jadi, pendaftaran akan dibuka lagi terhitung Jumat (25/9) kemarin, hingga Selasa (29/9), karena hari Sabtu dan Minggu, tidak terhitung hari kerja,” jelasnya.

Sementara itu, ketika disentil terkait potensi ‘sepinya’ lagi pendaftaran lanjutan dimaksud, dirinya menyebutkan jika proses seleksi tetap akan berjalan pada tahapan selanjutnya.

“Jadi, apabila memang tidak ada yang memasukan berkas hingga waktu yang kembali diagendakan ini, maka Pak Harry Wolff dan Pak Jopy Thungari yang akan lanjut ke pemeriksaan kesehatan,” tandasnya sembari berharap, jika ada pejabat yang hendak memasukan berkas, dapat dilakukan sesegera mungkin, agar tidak lagi masuk deadline pemasukan berkas. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.