alexametrics
29.4 C
Manado
Senin, 6 Desember 2021
spot_img

Kelompok Nelayan Sangihe Dapat Bantuan Pelang, Gaghana: Jangan Sampai Dijualbelikan

MANADOPOST.ID – Selasa (26/10) Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana menyerahkan bantuan perahu pelang untuk 11 kelompok nelayan. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 senilai Rp 548.500.000.

“Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin untuk kepentingan kelompok nelayan,” ujar Gaghana usai penyerahan di Boulevard Kelurahan Apengsembeka.

Ia menuturkan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah untuk pengembangan usaha ekonomi masyarakat khususnya bagi masyarakat nelayan.

“Karena ini dana pemerintah dan harus tetap terawasi. Begitu juga nanti ketika sudah ada ditangan kelompok nelayan, jangan sampai bantuan ini dijual belikan. Pasti konsekuensinya akan berhadapan dengan masalah hukum. Jadi saya minta kelompok nelayan jangan coba-coba,” pungkas Gaghana.

Selain penyerahan bantuan, diadakan pula proses perencanaan lelang. Turut hadir, Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, Anggota DPRD Sangihe George E Tampi, Pimpinan BSG Cabang Tahuna Eunike W Abram, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Lurah dari kelompok nelayan penerima bantuan. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru