alexametrics
24.4 C
Manado
Sabtu, 29 Januari 2022
spot_img

Masyarakat Tahuna Dapat Vaksin Gratis dari BIN Daerah Sangihe

MANADOPOST.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten kepulauan Sangihe menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat umum di Puskesmas Manente Kecamatan Tahuna, Jumat (26/11).

Diketahui sebelumnya, vaksin gratis dari BIN ini menyasar masyarakat di Kecamatan Manganitu dengan menyediahkan kurang lebih 200 dosis vaksin. Dan terpantau, tak hanya kaum muda yang antusias untuk mendapatkan vaksinasi gratis ini, tetapi ada juga para lansia yang bahkan sudah sampai ke tahap dua.

Petugas Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sangihe M Nasrullah menjelaskan, ini merupakan upaya bersama dalam rangka menyukseskan program vaksinasi dan mendorong percepatan Herd Immunity.

Dan ada kurang lebih 100 dosis vaksin Astrazeneca dan Sinovac yang disediakan bagi masyarakat Tahuna dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan vaksin gratis di Puskesmas Manente.

“Kami menyadari, dalam rangka mendorong progres vaksinasi merupakan tugas bersama, sehingga memerlukan Sinergitas, Kolaborasi, dan upaya bersama. Kami berharap juga peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Sangihe, mulai dari Pemerintah kampung dan kelurahan, tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu masyarakat Lansia asal Kelurahan Manente Kristofin Awuwus (87) mengucapkan terimakasih kepada BIN Kabupaten Sangihe, Pihak Puskesmas Manente dan semua pihak yang berpartisipasi dalam program vaksinasi.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih karena bisa mendapatkan vaksinasi dosis dua di Puskesmas Manente yang digelar BIN Sangihe,”pungkasnya. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru