29 C
Manado
Sabtu, 26 September 2020

Astaga!! Patung Presiden Pertama RI Soekarno Roboh

MANADOPOST.ID—Patung Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno di Pulau Marore roboh akibat terpaan angin kencang yang terjadi pada pertengahan bulan Juli lalu.

Menurut Camat Kepulauan Marore Imelda Lawendatu SSTP, saat peristiwa terjadi kondisi angin sangat kencang dan patung yang berdiri megah itu jatuh dan saat ini telah diamankan pihak kecamatan.

“Pada pertengahan bulan Juli tepatnya tanggal 18 Juli 2020 sekira pukul 13.30 Wita angin sangat kencang, sehingga mengakibatkan patung Soekarno tersebut roboh,” jelasnya.

Dia mengatakan, dugaan masyarakat Marore patung yang dibuat kisaran tahun 2015 itu tidak kuat dikarenakan proyeknya tidak selesai dengan baik.

“Berbagai sumber menyebutkan sebenarnya patung tersebut akan dibangun di pusat Kota Tahuna namun kemudian dipindahkan di pulau perbatasan. Bung Karno sendiri, merupakan pemimpin yang banyak dikagumi oleh orang-orang kepulauan di Nusa Utara,” ujarnya.

“Kami berharap agar patung ini dapat berdiri kembali karena ada kebanggaan tersendiri ketika patung Presiden pertama Indonesia ini berada di wilayah perbatasan,”pungkas masyarakat marore. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Dandim Sinaga Sertijab Plh Danramil Sonder

MANADOPOST.ID--Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kembali menggelar rolling jabatan sejumlah personilnya.

Gereja Mungil Iyok

BULAN setengah bulat mengiringi saya dan teman-teman. Menyusuri jalan pantai. Dari pertigaan Nuangan Selatan, masuk ke Desa Iyok. Melintas jalan tanah. Agak berbatu dan bekas becek. Untung malam ini tidak hujan. Sehingga mobil yg kami tumpangi mulus hingga ujung Pantai.

Sebut Kadernya Patuh, OD Beri Contoh Sosok AA

MANADOPOST.ID—Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan kader partai dan figur yang diutus di pilkada serentak 2020 adalah mereka yang patuh dan bisa bersinergi.

Pendaftaran Seleksi Terbuka Sekkab Diperpanjang

MANADOPOST.ID—Pasca pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sangihe pada akhirnya menyisahkan dua nama, yakni Melancthon Harry Wolff dan Jopy Thungari.

Nomor Lima di Indonesia, 30.656 Warga Sulut Pengguna Narkoba

MANADOPOST.ID—Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di bumi Nyiur Melambai.