30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

14 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

MANADOPOST.ID—Hari pertama operasi zebra bertajuk Samrat 2020, berhasil menjaring 14 orang pelanggar. Operasi digelar di pertigaan Paragon dan samping Pengadilan Tahuna, Senin (26/10) kemarin.

Kasat Lantas Polres Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan membeber, pelanggar yang terjaring yakni 1 pengendara roda empat yang tidak menggunakan Safety Belt, 1 pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, 1 pengendara yang melawan arus, 1 pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, dan sisanya terkait dengan kelengkapan surat.

Selain itu, masih dalam penerapan operasi Yustisi di tengah pandemi Covid-19, Kasat Lantas menyebutkan jika pihaknya juga terus menekankan pentingnya penggunaan masker dalam berkendara.

“Dari operasi Yustisi sendiri, kami memberikan teguran kepada 22 pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker,” sebutnya.

Kasat juga berharap agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran diri dengan memperlengkapi kewajiban terkait aturan berlalu lintas.

“Lengkapi kelengkapan berkendara, baik administrasi pengendara maupun bermotor. Selain itu, terus kami ingatkan pengendara agar tetap perhatikan standar kesehatan pencegahan Covid-19, dengan membudayakan penggunaan masker,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Penglipuran Batasi Kapasitas Pengunjung Hingga 50%

Selalu ada hal menarik untuk diceritakan mengenai Pulau Dewata Bali, salah satunya adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kelurahan Kubu, Kabupaten Bangli, Bali.

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.