alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Guskamla di Sangihe Bakal Perkuat Sektor Pemerintahan, Pertahanan dan Ekonomi

MANADOPOST.ID – Perwira Pembantu Utama (Paban) 1 ikut optimis dengan pembangunan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurutnya, Guskamla akan menjadikan Sangihe menjadi wilayah segitiga, sangat strategis dan kuat dalam tiga hal yang sangat berhubungan. Yakni Pemerintahan, Pertahanan dan Ekonomi.

“Dimana dengan pembangunan Guskamla akan membuka peluang Sangihe untuk lebih dikenal dan hal ini akan juga mendukung rencana pengembangan wilayah Sangihe sebagai jalur Perdagangan Barang dan lintas orang Indonesia – Filipina. Tinggal bagaimana Sangihe dapat mengembangkan lebih lagi sumber daya unggulan serta fasilitasi penunjang di dalamnya,” pungkas Paban.

Diketahui, pembahasan kesiapan pembangunan Guskamla di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako dilakukan di Mabes TNI AL, Kamis (27/5). Turut hadir Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana SE ME dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksda Muhammad Ali SE MM.

Gaghana didampingi Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin, Kajari Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri Tahuna. (sriwani)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru