29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pantauan Manado Post, Selasa (27/10) kemarin, dari setengah badan jalan yang amblas pada akhir bulan Mei lalu, yang tinggal menyisahkan setengah jalan, kembali terjadi penambahan longsor hingga kurang lebih setengah meter.

Salah satu warga Silvani A (26) yang mengaku sering melintas titik tersebut menyebutkan, jika hal tersebut mulai mengkhawatirkan, mengingat potensi kecelakaan yang bisa saja terjadi terutama pada malam hari akibat besarnya longsoran imbas cuaca yang sukar diprediksi.

“Beberapa Minggu ini, Kabupaten Kepulauan Sangihe sering dilanda hujan. Tentu hal ini lumayan menyeramkan, kalau saja kembali terjadi longsoran yang mungkin saja sampai memutuskan akses Tahuna- Kendahe,” ujar Silvani.

Dia berharap, jalan yang sedianya berstatus jalan nasional ini dapat segera ditangani, sebelum mengalami kerusakan lebih parah lagi dan menelan korban jiwa.

“Sudah lima bulan sejak terjadinya longsor, dan belum ada tindakan signifikan yang kami lihat. Untuk itu, kami memohon pihak terkait, agar bisa melihat kondisi titik longsoran ini, dan memperbaikinya sebelum makin parah,” pungkasnya. (wan/ite)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.